Perkembangan Teknologi

Tahun berganti menyebabkan teknologi turut berkembang. Masing-masing perusahaan pengembang teknologi global berlomba-lomba merilis inovasi yang mereka buat. Misalnya, seperti Elon Musk yang percaya bahwa tahun ini akan menjadi era baru bagi mobil pintar. Tesla sudah memboyong beberapa teknologi untuk sedan pintar tersebut. Beberapa negara juga mulai memperkenalkan bus tanpa supir. Bus umum tersebut nantinya akan banyak digunakan pada 2017 sebagai transportasi pintar jarak dekat. Sementara dari dunia ponsel juga akan diramaikan beberapa temuan baru. Mungkin saja tahun ini akan menjadi era bagi ponsel pintar lipat. Apabila sebelumnya layar sentuh datar menjadi andalan, mungkin tahun ini akan berbeda. Kabarnya, Samsung sudah melakukan hal tersebut dengan memperkenalkan ponsel pintar lentur sehingga bisa dilipat.
     Karena berkembang pesatnya teknologi ini sangat menguntungkan manusia, dapat membantu pekerjaan tanpa menggunakan tenaga manusia, jika ada dampak positif yang ditimbulkan maka ada damapak negatif pula.
     Salah satu contoh dampak negatif bagi anak-anak adalah kurang interaksi dengan teman seumuran karena terlalu sibuk dengan gadget masing-masing, bukan ahanya itu saja jika teknologi juga digunakan untuk ajang penipuan. Maka dari itu gunakan teknologi sebaiknya dan manfaatkan dengan hal positif.
     Dengan teknologi kita dapat menciptakan hal baru untuk mempermudah kehidupan kita dan kita dapat membuat prestasi dengan teknologi tersebut.
Saya akan memberi tips dan trik mengikuti dalam memanfaatkan teknologi dengan baik :
  • Memaksimalkan peran handphone,
     Handphone kini terbilang sangat canggih sehingga membuatnya menjadi perangkat yang menjembatani beragam aktifitas. Namun usahakan bijak dalam memakai produk teknologi satu ini biasakan untuk dipakai dalam kegiatan bermanfaat. Misalnya menjadikan handphone sebagai media untuk menambah penghasilan, sebab banyak orang bisa mendapatkan gaji tambahan dari perangkat satu ini.
  • Pahami pemakaian tepat beragam media sosial,
     Media sosial juga termasuk ke dalam produk perkembangan teknologi terkini dalam bentuk aplikasi, dan jenisnya ada banyak. Selain media sosial juga terdapat aplikasi komunikasi dalam bentuk pesan instan yang jumlahnya juga menjamur. Usahakan memanfaatkan semua aplikasi ini untuk hal-hal mendatangkan keuntungan supaya waktu tidak terbuang percuma. Geluti sebuah bisnis berbasis online dan manfaatkan beragam aplikasi tersebut untuk menjadi media promosi sekaligus komunikasi dengan pelanggan, sehingga kuota internet tidak terbuang percuma.
  • Batasi waktu memakai peralatan digital,
     Meskipun handphone, laptop, dan perangkat elektronik berbau digital lain bisa dipakai untuk kegiatan mencari hiburan dan sejenisnya. Usahakan untuk membatasi pemakaian terutama bagi kalangan pelajar yang sering mengalami sindrom gila gadget. Pemakaian secara berlebihan membawa dampak psikologis yang kurang baik sehingga kegiatan di dunia nyata terbengkalai. Atur waktu pemakaiannya supaya aktifitas harian di dunia nyata tetap bisa dijalankan dengan baik untuk hidup berkualitas dengan kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi di sekitar Anda
  • Akses internet untuk kepentingan tepat,
     Internet menyediakan beragam hal menarik yang tentunya akan terasa sayang jika tidak dinikmati, terlebih mampu menjadikan Anda sosok yang serba tahu. Namun usahakan untuk melirik situs yang memang memberikan manfaat syukur-syukur jika membantu membangun bisnis di internet. Hindari mengunjungi situs yang merugikan sebab internet ketika dipakai dengan bijak akan membantu Anda mendapatkan hidup lebih berkualitas. Pahami aturan memakai internet dengan baik da menguntungkan supaya perkembangan teknologi benar-benar mendatangkan keuntungan luar biasa dalam hidup Anda.

Sumber: https://www.republika.co.id/berita/trendtek/elektronika/17/01/12/ojo158359-perkembangan-teknologi-dari-waktu-ke-waktu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keunggulan Teknik Mesin

Keuinakan dan Ciri Khas Tanah Bumbu

Rumah Sakit UMM